Aksi damai FPI

RIFAN FINANCINDO – Aksi damai FPI

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Sebanyak 41 anggota Front Pembela Islam (FPI) merangsek masuk ke dalam Kafe Camden, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Puluhan orang tersebut menggunakan 26 kendaraan roda dua.

Kedatangan 41 anggota FPI itu untuk melakukan aksi sweeping di lokasi. Saat merangksek masuk ke dalam kafe, puluhan anggota tersebut langsung memukul para pengunjung yang tengah asyik menikmati minuman mereka.

“Menurut saksi rombongan masuk ke dalam kafe. Kemudian massa melakukan pemukulan kepada pengunjung yang tidak diketahui identitasnya, selanjutnya sebagian dari rombongan tersebut melakukan sweeping minuman keras jenis bir dan membawa barang tersebut keluar,” kata Kasubag Humas Polres Jaksel Kompol Purwanta

Tak hanya itu, puluhan minuman keras jenis bir kemasan kaleng pun disita. Pengunjung yang terkejut akan aksi itu pun, langsung berhamburan keluar kafe.

“Karena terkejut para pengunjung berhamburan keluar kafe, saksi sempat menahan ormas namun tidak bisa,” kata Purwanta. Massa FPI itu akhirnya diamankan ke Polres Metro Jakarta Selatan, untuk dimintai keterangan terkait aksinya tersebut.

Aksi puluhan anggota FPI berbanding terbalik dengan rekannya di Jalur Gaza, Palestina. Seperti dikutip dari akun facebook Abdillah Onim dan ditulis di Suarapalestina.com, bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan puasa, berbagai NGO dunia termasuk dari Indonesia meramaikan 10 hari terakhir bulan puasa dengan mengadakan aksi sosial.

Di antaranya buka puasa bersama, pembagian Zakat, distribusi paket sembako, memasakkan hidangan berbuka puasa sebagai bantuan bagi muslimin di Gaza Palestina. FPI atau Front Pembela Islam bermarkas di Petamburan Jakarta pun ikut ambil andil dalam aksi sosial sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan negara Palestina.

FPI gelar bukber di Jalur Gaza facebook.com/Bang.Onim

Dalam Buka Puasa bersama hadir ratusan keluarga fakir dan anak yatim di Kampung kumuh terletak di Zaitun Gaza Timur. Hidangan buka bersama adalah nasi, ayam, yogurt, air mineral, softdrink, kurma.

Untuk wilayah kumuh ini memang baru kali ini diadakan buka puasa bersama, tentu warga tersebut sangat antusias dan bahagia khususnya anak-anak. Seusai santap berbuka, tak lupa mereka ucapkan terima kasih kepada pihak FPI, kepada muslimin di Indonesia.

 

 

IT RFB BDG