Alasan Kenapa yang Masakannya Asin Tanda Harus Cepet Nikah

RIFANFINANCINDO – Alasan Kenapa yang Masakannya Asin Tanda Harus Cepet Nikah

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Kamu pernah gak denger pas ada seseorang yang masak rasanya keasinan terus dibilang “wah minta nikah nih”? Entah darimana awalnya cuma sering banget tuh kejadian diledekin ‘minta nikah’ pas hasil masakannya asin. Nah buat kamu-kamu yang masih bingung kenapa banyak orang ngomong kayak gitu, artikel MBDC kali ini bakal ngejelasin kenapa orang yang masaknya asin mesti buru-buru dinikahin.

Biar Belajar Masak Sendiri

Seringnya orang yang belum nikah dan masih tinggal bersama keluarganya itu bakalan males-malesan. Ngembaliin barang ke tempat semula aja sering males apalagi masak di dapur. Tau sendiri kan kamu kalo masak itu meliputi proses persiapan yang butuh waktu gak sebentar, eksekusi yang butuh akurasi tinggi dan bersih-bersih alat masak yang baru aja digunain. Dengan beribetnya rangkaian panjang sebelum dan sesudah masak bisa dipastiin banyak yang ogah masak sendiri. Akibatnya kalo pas disuruh masak hasilnya bakalan keasinan tuh. Solusinya ya dinikahin aja supaya kalo udah punya rumah tangga sendiri jadi lebih sering ngabisin waktu di dapur karena udah gak ada lagi yang masakin.

Ada Pasangan yang Ngomelin

Selain udah gak bisa ngandalin orang tua tiap hari, kalo udah nikah itu nantinya bakalan ada pasangan yang ngedampingin seumur hidup. Kalo masakannya asin bisa-bisa pasangannya bakalan ngomel gitu. Kalaupun dapet pasangan yang sabar juga gak mungkin tega rasanya tiap hari nyajiin masakan yang keasinan terus. Mau gak mau ya harus belajar lagi supaya racikan masakannya pas demi manjain pasangannya.

Biar Bisa Masak Lebih Rutin

Belajar masak sendiri dan diomelin pasangan kalo masakannya keasinan mungkin udah dijalani ketika masa-masa pacaran ya. Tapi banyak banget orang belum nikah yang belajar masaknya cuma kalo lagi mood doang. Akibatnya kalo udah lama gak masak bakalan kagok lagi pas ngasih takaran bumbu-bumbunya. Beda ceritanya kalo udah nikah dan berumah tangga sendiri. Masak di dapur mah harus tiap hari. Meskipun kalo gak mood kamu masih bisa beli makanan di luar, tapi kalo tiap hari beli terus bisa habis gaji kamu sebelum akhir bulan.

Supaya Masaknya Dengan Cinta

Alasan lain kenapa orang yang masaknya keasinan itu sering disuruh cepet-cepet nikah karena orang tuanya sendiri udah bingung gimana ngajarin anaknya masak. Biasanya kan gitu, anak kalo diajarin dan dikasih tau sama orang tuanya bakalan uring-uringan. Beda jadinya kalo yang ngajarin di dapur adalah mertua. Pasti bakalan segan kalo mau semaunya sendiri dan bener-bener nyimak apa yang diomongin sama si mertua.

Emang Kode Doang Sih

Sebenernya masak keasinan itu gak melulu karena kurang jam terbang di dapur. Tapi bisa aja karena emang orang tersebut lagi ngasih kode-kode gitu buat dinikahin. Mau ngomong langsung ‘eh nikahin aku dong, kita kan pacaran udah lama’ ntar takut pacarnya ngambek dan kabur. Jadinya pake cara yang lebih smooth dengan sengaja ngasinin masakan yang dibuat supaya ada yang nyeletuk “wah yang masak minta cepet-cepet nikah nih”. Kalo udah gitu tinggal nanya aja deh sama si pacar kapan dia siap nikahinnya.

Biar Orang Tuanya Gak Darah Tinggi

Terakhir nih, kenapa orang yang sering masak keasinan itu bakalan dikomentarin supaya buru-buru nikah aja. Itu karena orang tuanya takut kena darah tinggi karena tiap hari makan masakan asin terus. Jadinya si anak disuruh cepet-cepet nikah deh.

Gimana, sekarang kamu udah paham kan kenapa kalo masak keasinan itu sering dikatain minta nikah. Kamu sendiri pernah digituin gak? Atau jangan-jangan kamu emang udah ngebet buat nikah tapi belum ada yang mau sama kamu. Puk-puk. Ya udah sih belajar masak lagi sana.

 

sumber : malesbanget.com

IT RFB BDG