2

Benny Mantap Cari Nafkah dengan Berburu Pokemon

PT RIFAN FINANCINDO – Benny Mantap Cari Nafkah dengan Berburu Pokemon

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNGKebanyakan orang main Pokemon Go hanya untuk senang-senang. Tapi tidak bagi pria bernama Benny Affonso ini, dia mantap mencari nafkah dengan bermain Pokemon Go.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Benny yang berumur 24 tahun ini termasuk gamer Pokemon Go level atas di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia sudah mencapai level 33 dan memutuskan serius berburu Pokemon sehingga berhenti kerja. Tak jarang ia main Pokemon hingga subuh.

Baca Juga : Seberapa Aman Pemindai Iris ?

“Aku tetap terjaga sampai jam 5 pagi. Aku juga harus selalu datang di setiap event berburu Pokemon,” katanya. Benny memang suka berburu bersama gamer lain, bahkan melihat kalau event berburu Pokemon berpotensi menghasilkan uang baginya.

Jadi rencananya, dia akan menjadi semacam event organizer untuk mengadakan event berburu Pokemon dan mengundang sebanyak mungkin gamer lain untuk datang. Jika ada restoran atau pelaku bisnis lain ingin menggunakan jasanya, maka ia akan memasang harga. “Sesederhana itu saja,” ujarnya.

Sebelum memutuskan jadi gamer Pokemon Go sepenuhnya, Benny berpindah-pindah tempat kerja. Terakhir, ia bekerja sebagai kasir di sebuah toko. Gajinya tidak seberapa sehingga memutuskan keluar dan berharap Pokemon Go bisa lebih menghasilkan.

“Aku sangatlah miskin. Sebelum ini, aku jadi kasir,” katanya. Ia pernah pula bekerja di Burger King dan instruktur seni lukis.

Karena sudah tahu seluk beluk permainan berburu Pokemon itu, Benny sering dimintai saran oleh gamer lain. Misalnya baru-baru ini dalam sebuah pertandingan melawan tim dari Valor dan Mystic, tim Instinct yang dipimpin Benny berhasil menang.

Benny membimbing timnya agar bisa merebut sebanyak mungkin gym dan mempertahankannya dari serangan tim lain. Lalu kenapa dia memilih kelompok Instinct yang kabarnya paling sedikit peminatnya?

“Aku memang bukan orang yang mainstream. Aku selalu terasing seumur hidupku. Tapi sekarang aku lebih punya banyak teman,” tambah dia.

Benny bukan satu-satunya gamer Pokemon Go yang rela berhenti kerja. Sebelumnya ada Tom Currie asal Selandia Baru yang juga memutuskan serius berburu Pokemon dan meninggalkan pekerjaannya.

 

sumber : inet.detik.com

IT RFB BDG