Bursa Shanghai 1 Juli Berakhir

PT RIFAN FINANCINDO – Bursa Shanghai 1 Juli Berakhir

 

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Jumat (01/07), indeks Shanghai berakhir naik 3,22 poin, atau 0,11 persen, ke 2932.82. Penguatan indeks Shanghai terdorong pertumbuhan di sektor jasa Tiongkok yang meningkat pada bulan Juni. Untuk minggu ini indeks Shanghai naik 2,7 persen.

Kenaikan indeks dibantu oleh data yang menunjukkan bahwa pertumbuhan di sektor jasa Tiongkok dipercepat pada bulan Juni, dan pada upaya pemerintah untuk meredakan kekhawatiran bahwa mungkin ada penyusutan yuan segera.

Survei resmi pada Jumat menunjukkan bahwa pertumbuhan di sektor manufaktur Tiongkok terhenti pada bulan Juni, memperkuat pandangan otoritas akan menggelar lebih stimulus dalam beberapa bulan mendatang. Tetapi aktivitas di sektor jasa dipercepat.

Dalam upaya nyata untuk meredakan kekhawatiran pasar tentang yuan devaluasi lebih lanjut, bank sentral Tiongkok mengatakan Kamis bahwa Tiongkok tidak berniat untuk bersaing dalam perdagangan internasional dalam depresiasi mata uang.

Kinerja sektor pada hari Jumat mixed. Keuntungan saham sumber daya dan saham perbankan mengimbangi penurunan di sektor konsumen dan kesehatan. <span style=”color: #ffffff;”>IN IY IU OI JH PO KJ HG TR MN JH LK LK PP OO JJ UY HG YT HG TR FF RR TT HG MM NM KJ Ll BV GF FD VC GF HG NH HYUU JJ Kk Oo PP KJ JH YT YY BB VC FD XC IN IY IU OI JH PO KJ HG TR MN JH LK LK PP OO JJ UY HG YT HG TR FF RR TT HG MM NM KJ Ll BV GF FD VC GF HG NH HYUU JJ Kk Oo PP KJ JH YT YY BB VC FD XC</span>

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak menguat dengan optimisme ekonomi Tiongkok dan harapan stimulus Beijing untuk memperkuat ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2826-2732 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3036-3137.

IT RFB BDG