Cara Mendatangkan Keberuntungan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Jika Anda bercita-cita menjadi pengusaha atau pebisnis teladan namun bingung bagaimana memulainya, mungkin Anda bisa bilang bahwa kebanyakan pengusaha sukses memulai bisnisnya dengan keberuntungan. Tidak ada seminar motivasi bisnis yang akan menyanjung keberuntungan sebagai salah satu falsafah handal dalam bisnis, namun toh memang banyak cerita tentang orang yang nampaknya mendapat jalan menuju kesuksesan dengan keberuntungan; entah itu bertemu calon rekan kerja yang tepat, lahir dari keluarga kaya, atau bahkan lahir di jaman yang tepat. Akan tetapi, yang namanya keberuntungan pun bisa Anda raih sendiri, namun dengan cara yang tidak mudah dan mengandalkan inisiatif serta keberanian.

 

Teladan ?Keberuntungan? Aleksander Agung

Mari kita lihat buktinya dari Raja Makedonia, Aleksander Agung. Walaupun bukan tokoh yang rutin dikutip dalam seminar motivasi bisnis, Aleksander Agung sangat dikenal oleh kata-kata andalannya yang menjadi pegangan hidupnya: ?keberuntungan hanya untuk yang berani.? Ini dibuktikan dengan prestasinya menaklukkan Persia dan meluaskan peta Makedonia hingga ? bagian dunia, yang dilakukan pada saat usianya masih antara 22 hingga 25 tahun. Apakah ia hanya beruntung?

Anda lihat, Aleksander menjadi raja di usia yang amat muda karena ayahnya dibunuh mendadak. Dengan tanggung jawab yang sangat besar, Aleksander pun tetap memupuk cita-citanya meluaskan kekaisaran Makedonia agar tidak lagi hanya menjadi kerajaan kecil yang sering diremehkan. Aleksander dengan berani membawa pasukan ke bagian dunia yang belum pernah diinjaknya demi mewujudkan cita-citanya dan ayahnya. Dan walaupun dalam banyak kesempatan pasukannya mustahil menang, ternyata ia berhasil.

Kesimpulan yang bisa kita ambil sebagai motivasi bisnis? Aleksander bisa saja ?beruntung,? seperti anggapan Anda terhadap para pebisnis sukses tersebut, namun ?keberuntungan? yang meraih raih tetap saja akan sia-sia bahkan tak akan pernah datang jika mereka tak pernah maju untuk mencoba. Sama? seperti Aleksander yang dengan berani maju menuju daerah yang belum pernah dikenalnya sebelumnya demi mewujudkan cita-cita, keberuntungannya akan sia-sia belaka jika ia tak pernah mencoba dan hanya berani bercokol di Makedonia yang kecil.

 

Bagaimana Cara Mendatangkan Keberuntungan

Bagaimana jika hal ini diterapkan dalam motivasi bisnis? Seperti yang kita tahu, banyak pebisnis sukses yang nampaknya memiliki keberuntungan dalam hidupnya ternyata bukan sekedar beruntung, namun mereka pandai memanfaatkan peluang sehingga justru keberuntungan yang menghampiri mereka. Sebagai contoh, Anda ingin sukses di bidang MLM namun takut memulai karena takut menghadapi penolakan, takut bisnisnya gagal atau takut rugi padahal sudah mengeluarkan banyak modal.

Bayangkan, jika Anda berani mengambil langkah pertama, tentu keberuntungan akan semakin dekat mendekati Anda. Anda mungkin ditolak oleh seorang calon prospek saat melakukan presentasi, tetapi siapa tahu keluarga atau teman si calon prospek yang melihat presentasi Anda malah tertarik untuk mmebeli. Anda mengincar presentasi untuk 5 orang, namun siapa tahu ternyata ada teman dari 5 orang tersebut sehingga jumlahnya mencapai 10 orang. Bukankah ?keberuntungan? ini hanya akan datang jika Anda berani mencoba?

Dengan berani mencoba sesuatu yang baru dan terus berusaha meraih cita-cita Anda sampai dapat, keberuntunganlah yang akhirnya akan menemui Anda. Dan jika keberuntungan tersebut datang, Anda harus memanfaatkannya sebaik-baiknya sebagai motivasi bisnis. Keberuntungan tak akan datang jika Anda tak berani mencoba, dan ketika keberuntungan itu benar-benar datang, tak akan ada artinya jika Anda tak memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Jadilah berani, cobalah sesuatu yang baru dan raih keberuntungan dengan tangan Anda sendiri.

manado