Dirumorkan Bikin Ponsel Sendiri, Ini Kata Google

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Google pernah dikabarkan akan memproduksi ponsel sendiri layaknya Apple, tidak lagi bekerja sama dengan vendor lain. Namun hal tersebut ditepis oleh orang nomor satu di perusahaan raksasa pencarian internet itu.

Dalam sebuah wawancara di konferensi Vox Media Code, CEO Google Sundar Pichai mengatakan bahwa pihaknya belum ada rencana membuat ponsel sendiri saat ini. Mereka akan melanjukan kolaborasi dengan vendor teknologi untuk membuat ponsel.

“Rencana kami masih bekerjasama dengan OEM untuk membuat ponsel Nexus. Kami berinvetasi lebih banyak ke sana,” papar Pichai, seperti dilansir dari laman News 18, Jumat (3/6/2016).

Lebih lanjut diungkapkannya Android merupakan ekosistem yang terbuka. Maka menurut Pichai, menjadi salah satu pemain global bukanlah jawaban yang tepat. Melainkan Google ingin menjadi bagian dari setiap wilayah di dunia.

“Kita telah melihat sejumlah pemain besar di kawasan regional, seperti India dan China. Mereka sudah melayani kebutuhan pasar tersebut dengan sangat baik,” kata bos Google ini.

Sejauh ini Google telah menjalin kerja sama dengan sejumlah vendor dalam membesut perangkat Nexus. Mereka di antaranya adalah Samsung, LG, dan Huawei.

IT RFB BDG