Endank Soekamti Andalkan Teknologi Demi Fans

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Teknologi bila digunakan dengan benar akan memberi manfaat besar. Ini telah dibuktikan oleh grup band Endank Soekamti.
Band asal Bali ini cukup akrab dengan teknologi. Selain untuk berkreasi, teknologi dimanfaatkan untuk memamerkan karya mereka. Tak hanya itu, mereka pun menggunakan teknologi untuk berinteraksi dengan para penggemarnya di seluruh penjuru dunia.

“Mengikuti tren teknologi turut mempersiapkan diri menjadi band yang bersahabat dan bisa terus menjangkau ke mana penggunanya berada. Kami harus peka, apa saja yang bisa kami manfaatkan seperti kamera, dunia audio-visual, media sosial, dan lain sebagainya,” kata Erix Soekamti seperti kutip dari keterangan resmi yang diterima detikINET.

Kini Endang Soekamti tengah menggarap proyek Euforia Music Ecosystem (euforia.id). Ini adalah sebuah platform online yang mendorong segala pihak untuk turut serta membangun komunitas dan ekosistem industri musik yang lebih baik mengandalkan teknologi.

Proyek Euforia.id digagas bersama penyedia layanan komputasi awan kenamaan Indonesia, CloudKilat. Tak hanya menjadi brand ambassador, Endank Soekamti berinteraksi dan menggerakan sendi karyanya bersama CloudKilat sebagai penyedia teknologinya.

“Menjadi brand ambassador itu seperti perwakilan. Harus ada keselarasan antara visi dan misi antara kedua belah pihak. Kalau tidak hasilnya akan terlihat tidak ikhlas, dan (opininya) mudah dimentahkan publik” kata Erix.

“Bukan untuk popularitas salah satu pihak semata saja, harapannya ialah bisa memberi banyak manfaat untuk kedua belah pihak, dan edukasi pada masyarakat,” tandasnya.

 

sumber : inet.detik

IT RFB BDG