Harga Emas Jatuh 2 Minggu

RIFANFINANCINDO – Harga Emas Jatuh 2 Minggu

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Harga Emas anjlok ke dua minggu terendah di akhir perdagangan di Amerika Serikat Jumat dinihari tadi, terpicu penguatan pasar saham Wall Street setelah Bank of England (BoE) mengejutkan para investor dengan mempertahankan suku bunga tidak berubah.

BoE mengatakan kemungkinan untuk memberikan stimulus untuk perekonomian dalam tiga minggu, setelah itu menilai bagaimana keputusan Brexit mempengaruhi perekonomian.

Dua besar indeks saham AS menciptakan rekor intraday tertinggi baru pada ?prospek cerah laba kuartal kedua bagi bank-bank besar? untuk investor.

Harga emas spot sempat turun di sesi terendah sebanyak 1,7 persen menjadi $ 1,319.82 per ons, terendah sejak 30 Juni, dan berakhir turun 0,7 persen pada $ 1,333.31.

Harga emas berjangka Amerika Serikat berakhir merosot 0,9 persen pada $ 1,332.20 per ons, sebelumnya turun 0,72 persen pada $ 1,333.80.

?Inggris telah mendapat perdana menteri baru, bersamaaan dengan ekspektasi stimulus lebih dari Bank of England, telah membawa rasa lega ke pasar, sehingga emas mereda ,? kata strategist Citi David Wilson.

?Tapi seluruh proses negosiasi Brexit, yang belum dimulai, menyiratkan risiko keuangan yang akan mendukung untuk logam mulia dalam jangka menengah.?

Emas menyentuh dua tahun tinggi $ 1,374.91 pekan lalu, setelah keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa, karena investor khawatir dan mulai memasukkan uang mereka ke aset safe haven.

Setelah enam minggu dari keuntungan, logam mulia telah datang di bawah tekanan menyusul besarnya data non-farm payrolls AS, yang mengambil dorongan untuk prospek kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS.

Beberapa presiden Fed telah membuat komentar minggu ini, termasuk Presiden Kansas City Esther George, yang mengatakan pada hari Kamis bahwa permintaan yang lebih tinggi untuk aset yang aman menyusul keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa bisa mendongkrak nilai dolar dan berdampak pada pertumbuhan Amerika Serikat.

Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart, non-pemilih, mengatakan Fed harus tetap ?hati-hati dan sabar? dengan kenaikan suku bunga di masa depan sebagai dampak dari baru-baru ini dari Brexit menjadi jelas.

Sementara itu, paladium spot naik untuk sesi ketujuh, mencapai 8-1 / 2-bulan di $ 650 per ons.

Perak berjangka turun 0,5 persen menjadi $ 20,31 per ons, sementara platinum berjangka naik 0,4 persen pada $ 1,105.10.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi anjlok dengan potensi penguatan bursa global setelah keputusan BOE. Namun perlu dicermati pergerakan dollar AS yang jika terus melemah dapat mengangkat harga emas. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Support $ 1,331-$ 1,329, dan jika harga meroket akan menembus kisaran Resistance $ 1,335-$ 1,337.

 

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG