Investor asal Arab Saudi bangun wisata halal di Lombok

RIFAN FINANCINDO – Investor asal Arab Saudi bangun wisata halal di Lombok

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Investor asal Arab Saudi, Akmal Saleem berencana akan membangun tempat wisata halal bagi para pelancong Muslim di salah satu pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Tempat wisata ini dibangun bagi para keluarga Muslim di seluruh dunia yang agar dapat menikmati liburan dengan tetap merasakan suasana spiritual,” kata pemimpin perusahaan Maarij Capital dari Kerajaan Arab Saudi seperti ditulis Antara, Kamis (4/8).

Akmal Saleem belum dapat mengatakan luas lahan untuk lokasi liburan Muslim tersebut, namun dia merinci beberapa fasilitas yang akan dibangun, yakni hotel, restoran, kolam renang, yang seluruhnya berkonsep Islam.

“Kami akan membangun hotel bagi keluarga Muslim, restoran halal, dan kolam renang tertutup bagi perempuan,” jelasnya. Tempat liburan Muslim tersebut juga akan mempunyai sebuah perpustakaan.

Lokasi wisata ini akan berada di sebuah pulau yang terpisah sehingga nanti ada pantai khusus bagi kaum wanita di mana pria tidak boleh masuk. “Akan ada juga pantai khusus pria dan pantai khusus keluarga. Semuanya terpisah satu sama lain,” jelasnya. <span style=”color: #ffffff;”>IN IY IU OI JH PO KJ HG TR MN JH LK LK KK PP LL OO II UU JJ HH GG TT FF VV GG HH BB NN BB VV CC FF DD TT YY JJ HH KK PP OO LL YY HH GG TT RR TT HH JJ HH NN BB FF DD FF IN IY IU OI JH PO KJ HG TR MN JH LK LK KK PP LL OO II UU JJ HH GG TT FF VV GG HH BB NN BB VV CC FF DD TT YY JJ HH KK PP OO LL YY HH GG TT RR TT HH JJ HH NN BB FF DD FF</span>

Akmal sendiri mengaku sangat menyukai Lombok dan Mataram setelah menyempatkan diri berkunjung ke sana. Dia semakin yakin berinvestasi wisata halal di Lombok setelah mengetahui bahwa pada 2015 Lombok dianugerahi penghargaan sebagai Tujuan Wisata Bulan Madu Halal Terbaik di Dunia dan Tujuan Wisata Halal Terbaik di Dunia pada ajang Word Halal Travel Award 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Akmal berharap lokasi wisata Muslim ini dapat diluncurkan sekitar akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018. Dia mengundang siapa pun, baik individu maupun perusahaan, untuk terlibat dalam pembangunan tempat wisata Muslim di Lombok.

IT RFB BDG