iPhone 7 Punya 5 Warna dan Tahan Air

PT RIFAN FINANCINDO – iPhone 7 Punya 5 Warna dan Tahan Air

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Dalam hitungan hari, iPhone 7 akan resmi melenggang. Meski Apple masih menutup rapat spesifikasi ponsel barunya, sejumlah pihak terus mengungkapnya.

Satu di antaranya adalah analis KGI bernama Ming-Chi Kuo. Ia kembali mengungkap lebih banyak soal iPhone 7, mulai dari jeroan hingga fitur yang bakal dibawa.

Dilansir 9to5Mac, Senin (5/9/2016), Ming-Chi Kuo mengatakan penerus iPhone 6S bakal dibekali Apple A10 SoC. Prosesor ini memiliki kecepatan 2,4 GHz.

Perusahaan besutan Steve Jobs ini turut meningkat kapasitas RAM iPhone terbaru. Disebutkan, iPhone 7 tersemat RAM 2 GB, sedangkan iPhone 7 Plus dibekali RAM 3 GB.

Apple tidak lagi mengusung memori internal 16 GB dan 64 GB. Perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menggantikannya dengan kapasitas 32 GB, 128 GB dan 256 GB.

Sementara ukuran layar ponsel ini sendiri tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni 4,7 inch dan 5,5 inch. Hanya saja Apple menyematkan fitur True Tone seperti iPad Pro 9,7 inch.

Teknologi True Tone bekerja layaknya pengaturan white balance pada kamera digital. Yaitu mengukur temperatur cahaya pada foto yang dipotret, agar bisa menampilkan warna yang akurat.

Namun berbeda dengan kamera digital yang melakukan pengaturan itu untuk foto yang dipotret, True Tone akan menyesuaikan gambar yang ditampilkan di layar sesuai dengan temperatur cahaya di sekeliling layar.

Kemampuan kamera pun turut pula ditingkatkan oleh Apple. Kedua ponsel ini akan mengusung sensor 12 megapixel di bagian belakangnya. Pada iPhone 7, Apple akan dilengkapi fitur OIS.

Sementara iPhone 7 Plus memiliki dua kamera di bagian belakangnya. Keberadaan dua kamera ini dapat membuat angle lebih luas dan memungkinkan pengguna melakukan optical zoom dengan hasil lebih baik.

Tidak ketinggalan perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini melengkapi empat lampu LED flash. Kehadirannya bakal memaksimalkan fitur True Tone.

Seperti dirumorkan selama ini, Apple akan menanggalkan port jack audio pada kedua ponsel anyarnya. Ming-Chi Kuo menyakini Apple akan menghadirkan Lightning EarPods dan adapter agar jack headphone 3,5 mm dapat terhubung dalam paket penjualan.

Hilangnya jack audio sendiri dimanfaatkan Apple untuk meningkatkan sensor Force Touch. Selain itu mereka turut memnambahan amplifier internal untuk meningkatkan kualitas audio ponsel ini.

KGI turut mencatat sensor proximity turut ditingkatkan, sehingga respon lebih cepat. Apple pun membuat ponsel ini tahan air dengan rating IPX7, di mana dapat bertahan di edalaman 1 meter selama 30 menit.

Lebih lanjut dipaparkan Ming-Chi Kuo, iPhone 7 juga bakal mengusung tombol home capacitive. Selain itu akan Apple disebutkan akan memiliki lima varian warna. Dua di antaranya adalah dark black dan piano black. Kedua warna ini menggantikan space grey.

Prediksi yang dilontarkan Ming-Chi Kuo memang kerap kali benar. Tapi lebih afdol kita harus menunggu hingga iPhone 7 dan 7 Plus resmi diluncurkan.

Apple akan merilis perangkat terbarunya pada 7 September mendatang. Mereka menghelat sebuah acara yang berlangsung di Bill Graham Civic Center di San Francisco, Amerika Serikat.

IT RFB BDG