Kasad Lantik 648 Perwira di Secapa Bandung

PT RIFAN FINANCINDO – Kasad Lantik 648 Perwira di Secapa Bandung

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melantik 648 perwira muda. Para perwira muda itu merupakan hasil dari Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Tahap I TA 2016.

Pelantikan dilangsungkan di lapangan Wiradhika Secapa AD, Jalan Hergamanah, Kota Bandung, Senin (1/8) pagi. Upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 itu, merupakan acara puncak. Pada Sabtu 30 Juli lalu sudah dilangsungkan upacara Tutup Pendidikan oleh Komandan Secapa AD Brigjen TNI A A B Maliogha.

Dari keterangan Penhumas Secapa disebutkan 648 perwira muda itu, 616 di antaranya merupakan perwira muda pria dan 32 lainnya perwira muda Kowad. Lulusan terbaik untuk perwira muda pria diraih oleh Letda Czi Supriyanto asal Satuan Pusdikzi Kodiklat TNI AD. Sedangkan perwira muda Kowad terbaik, diraih Letda Cba Tuminas asal Satuan Pusdik Bekang Kodiklat TNI AD.

Kedua lulusan terbaik itu, mendapatkan penghargaan Trisakti Wiradhika atau tiga aspek kemampuan perwira handal.

Diktukpa TNI AD TA 2016 (Panorama 25) ini dilaksanakan selama 7 bulan dan dibuka sejak 21 Januari 2016. Operasional pendidikan dibagi dalam tiga taraf yaitu taraf I (pembentukan), taraf II (pengisian) dan taraf III (pemantapan) yang memiliki sebutan kebanggaan ‘Perwira Panorama 25′.

Selama pendidikan, calon perwira itu diorganisir dalam Resimen Siswa yang membawahi dua Batalyon Siswa pria dan satu pleton Kowad yang dididik di Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD.

Latar belakang pendidikan umum para Perwira Muda ini rata-rata SMA/SMK. Akan tetapi, ada juga lulusan S-1 sebanyak 83 orang, S-2 sebanyak 1 orang, D-4 sebanyak 1 orang dan D-3 sebanyak 71 orang. Setelah pendidikan di Secapa AD, para perwira muda akan melanjutkan pendidikan dasar kecabangan di Pusdikcab masing-masing.

Pantauan Merdeka.com, pelantikan dihadiri langsung Dankodiklat TNI AD, Pangdam III/Siliwangi, Danseskoad, para Asisten Kasad, dan pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung serta para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

 

sumber : merdeka.com

IT RFB BDG