Manfaat Berdagang Emas di Loco London Gold

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Apakah Anda termasuk di antara mereka yang berminat berbisnis nilai tukar emas alias gold trading? Bila ya, Anda harus familiar dengan Loco London Gold. Ini adalah salah satu pasar dunia paling berpengaruh terkait dengan perdagangan nilai emas. Berbeda dengan perdagangan emas fisik, Loco London Gold adalah ajang bagi investor emas yang tidak ingin berdagang dengan emas fisik dan beralih memperdagangkan nilai tukarnya di pasar emas dengan margin.

Situasi perdagangan di Loco London Gold sangat fleksibel dan berlangsung sepanjang hari, sehingga Anda harus benar-benar familiar dengan metode jual beli margin emas, penentuan waktu transaksi dan pemilihan jenis transaksi yang dilakukan. Anda juga harus paham dengan naik turun harga emas di seluruh dunia, karena hal itu sangat memengaruhi bentuk transaksi di pasar emas London ini. Mari kita mengenal lebih jauh tentang Loco London Gold dan pengaruhnya terhadap gold trading di dunia.

 

Sekilas tentang Loco London Gold

Loco London Gold bukan sebuah bursa, melainkan sebuah pasar berskala internasional yang memperdagangkan emas dalam bentuk derivatifnya, di mana semua transaksi benar-benar dilakukan secara langsung antar para pedagang dengan pengawasan. Sejarah Loco London Gold dimulai sejak abad ke-18 dan 19, dimana London menjadi pusat perdagangan emas dunia setelah ditemukannya stok tambang emas di Pegunungan Ural di Rusia.

Seperti yang sudah disebutkan, Anda benar-benar berdagang sendiri dalam pasar Loco London Gold, tidak melalui pihak ketiga atau broker seperti di pasar saham. Jadi, Anda memiliki kebebasan lebih untuk bertransaksi. Semua transaksi di Loco London Gold berada di bawah pengawasan ketat lembaga yang disebut London Bullion Market Association, dan Anda bisa berdagang kapanpun selama 24 jam penuh dengan sistem yang tidak seketat bursa saham.

 

Manfaat Berdagang Emas di Loco London Gold

Loco London Gold telah membuka jalan bagi banyak orang dalam di bidang gold trading. Jika dulu perdagangan emas biasa dilakukan dengan menumpuk batangan, perhiasan atau koin emas, kini Anda hanya berdagang margin dari derivative emas sehingga tak perlu menumpuk emas fisik. Pengawasan ketat di Loco London juga membantu menjaga kestabilan aktifitas perdagangan emas dunia. Selain itu, ini bisa menjadi sarana diversifikasi investasi agar resiko investasi bisa diperkecil.

Resiko berdagang kontrak derivative emas sebenarnya lebih besar dari berdagang emas fisik, namun resiko itu bisa diperkecil ketika Anda berkonsultasi pada konsultan investasi kontrak emas berjangka yang banyak terdapat di Indonesia.

 

Waktu-waktu Penetapan Harga Emas di Loco London Gold

Sebagai patokan kegiatan gold trading, Loco London Gold mengadakan fixing alias penetapan harga emas, yang dalam sehari biasanya dilakukan 2 kali. Penetapan ini dilakukan pada pukul 16.30 dan 21.00 Waktu Indonesia Barat, sehingga Anda harus waspada di waktu-waktu tersebut. Ada 5 anggota penetapan harga di Loco London yang berhak menentukan harga emas, yaitu Deutsche Bank, Scotia Mocatta, HSBC, Barclays Capital dan Societe Generale.

Jika Anda sudah mengetahui berapa harga emas yang ditetapkan, saatnya Anda mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk berdagang. Dalam memilih waktu bertransaksi yang tepat, Anda harus selalu memperhatikan hal-hal seperti situasi dan kondisi politik, sosial serta ekonomi dunia terutama di Amerika Serikat dan Inggris, kondisi ekonomi di tingkat global, tingkat suku bunga dan sebagainya. Dengan mempelajari mekanisme gold trading di Loco London Gold plus memahami situasi pasar emas, Anda bisa menjadi investor emas yang sukses.

manado