Minyak Terpantau Menguat Tipis

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga minyak mentah bergerak cenderung menguat pada perdagangan menjelang siang hari ini, Selasa. Minyak West Texas Intermediate untuk kontrak pengriman Juli terpantau menguat 0,43% atau 21 poin ke $49,54 per barel. Sementara itu, harga minyak jenis Brent untuk pengiriman Juli melemah 0,10% atau 0,05 poin ke posisi $49,71 per barel.

Seperti yang dilansir Bloomberg, organisasi negara-negara pengekspor minyak / OPEC berencana mengadakan pertemuan untuk membahas pembatasan produksi pada 2 Juni mendatang, walaupun kecil kemungkinan untuk menghasilkan keputusan pembatasan produksi menyusul strategi kebijakan Arab Saudi. ?Sulit bagi Saudi untuk memberikan banyak hal dalam situasi pasokan dan jelas Iran tidak akan mundur. Minyak mentah akan sulit bergerak di atas level $50? kata Robert Rennie dari Westpac Banking Corp seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Sementara itu, garda fasilitas minyak Libya merebut sebuah kota dekat Es Sider dan terminal bongkar muat minyak Ras Lanuf setelah bentrokan sengit dengan militan ISIS. Perselisihan di Nigeria dan kebakaran hutan di Kanada juga telah mengganggu output.

 

sumber : financeroll.co.id

IT RFB BDG