pemenang Piala Aditantra akan diumumkan 6 Agustus

RIFANFINANCINDO – pemenang Piala Aditantra akan diumumkan 6 Agustus

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Sejak April lalu, Pemerintah Kota Bandung menggelar lomba kebersihan antar kelurahan yang diberi nama Piala Aditantra. Setelah empat bulan berjalan, pengumuman pemenang rencananya akan dilakukan pada tanggal 6 Agustus yang bertepatan dengan acara Hari Lingkungan Hidup tingkat Kota Bandung.

?Kita akan mengumumkan pemenang yang mendapatkan penghargaan Aditantra. Pemenang yang mendapatkan penghargaan diharapkan konisten dengan kewilayahannya untuk terus menjaga lingkungan,” ujar Kabid Rehabilitasi Lingkungan Hidup BPLH Kota Bandung, Lita Endang saat acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (2/8).

Lita menyebut, ada 6 kelurahan yang akan menerima Piala Aditantra dari 151 kelurahan yang ada di Kota Bandung. Jumlah pemenang disesuaikan dengan jumlah kategori yang dilombakan.

?Ada juara 1,2,3 dan juara favorit. Kriteria penilainya sama dengan Adipura, hanya Aditantra ini lebih simple. Dinilai dari kebersihan wilayahnya, pengelolaan sampah, partisipasi masyarakat dan visi dari tiap kelurahan,? katanya.

Dia berharap dengan penghargaan Aditranta ini, dapat membuat kewilayahan di Kota Bandung dapat konsisten untuk menjaga lingkungan. <span style=”color: #ffffff;”>IN OI IU YY HH GG TT FG RR TT FF VV BB NN MM NN BB LK PO OI IU JH HG BV GF CC FF DD GF GG HH JJ UU YY WW QQ ER RT TY NB MN LK PO LL OK OI IU JJ JH HB HY ZX VF BG GF FD RD PP LO KI KK MJ NH JK MM IU JJ PL IY IU OI JH PO KJ HG TR MN JH LK LK IN OI IU YY HH GG TT FG RR TT FF VV BB NN MM NN BB LK PO OI IU JH HG BV GF CC FF DD GF GG HH JJ UU YY WW QQ ER RT TY NB MN LK PO LL OK OI IU JJ JH HB HY ZX VF BG GF FD RD PP LO KI KK MJ NH JK MM IU JJ PL IY IU OI JH PO KJ HG TR MN JH LK LK</span>

?Dikarenakan mereka yang ada di setiap wilayah akan berlomba-lomba membersihkan lingkungannya,? ujar Emil.

Seperti diketahui, perlombaan Piala Aditantra antar kelurahan ini merupakan gagasan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk mempertahankan Piala Adipura yang berhasil diraih pada 2015 lalu. Dengan adanya perlombaan ini kelurahan-kelurahan di Bandung? dinilai dari aspek kebersihan dan manajemen lingkungannya. Alhasil Kota Bandung kembali berhasil mempertahankan piala Adipura pada tahun ini.

 

sumber : merdeka.com

IT RFB BDG