Penjelasan tentang Jenis Bank Online yang Akunnya masih Bertahan dan Dipakai

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Banyak orang Indonesia saat ini memilih untuk melakukan investasi online dengan menggunakan perusahaan investasi luar negeri seperti ACX dan Binary, karena hitungan keuntungannya yang dalam dolar tentu saja lebih besar dibandingkan jika bergabung di bisnis investasi lokal yang hanya mengandalkan rupiah. Lepas dari maraknya kasus investasi penipuan, banyak bisnis investasi yang masih mendapat kepercayaan karena masih membayar anggotanya.

Salah satu syarat mutlak dalam mengikuti bisnis investasi luar negeri ini adalah memiliki rekening bank online sebagai alat transaksi. Dikenal juga dengan nama PP alias Payment Processor, rekening bank online memiliki kelebihan yaitu bisa membantu investor dari negara apapun melakukan transaksi dengan mudah. Selain itu, banyak perusahaan investasi yang menekankan bahwa satu-satunya transaksi yang mereka terima adalah lewat PP ini.

 

Dilema Memilih Akun Bank Online

Konsep bank online yang memang sangat berbeda dari bank konvensional yang dikenal masyarakat kita memang cukup menakutkan jika dijajaki, apalagi karena tidak ada ketentuan bank online yang mana yang paling cocok untuk masing-masing anggota. Dan di Indonesia, ada bank online yang memblokir akun Indonesia untuk sementara sehingga banyak pengguna asal Indonesia yang kesulitan menarik kembali dana mereka dan harus melakukan prosedur yang berbelit-belit.

Selain itu, salah satu bank online yang paling populer di kalangan pelaku bisnis investasi online yaitu Liberty Reserve juga ternyata baru-baru ini mendadak tutup. Hal ini tentu membuat banyak perusahaan investasi dan anggota mereka was-was karena tidak tahu bagaimana cara menyelamatkan dana di akun mereka dan bertransaksi lagi, walau kemudian beberapa situs berhasil mengembalikan kelancaran transaksi mereka lagi sehingga tak ada masalah.

 

Memilih Akun Bank Online yang Tepat

Tidak ada ketentuan pasti bank online mana yang paling tepat untuk investasi online seseorang, kecuali tentu saja jika itu bank yang bangkrut seperti Liberty Reserve. Berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa jenis bank online yang akunnya masih bertahan dan dipakai oleh para pebisnis online (tidak termasuk yang bangkrut):

– Perfect Money

Akun Perfect Money atau PM termasuk yang paling banyak digunakan (dulu jamak sekali investor online memiliki dua akun sekaligus yang biasanya adalah padanan Perfect Money dan Liberty Reserve). Selain populer, cara membuat akun ini juga cukup mudah.

– Ego Pay

Akun bank online ini menarik biaya deposit awal lebih rendah daripada Perfect Money, namun saat ini mungkin kurang cocok jika Anda ingin berbisnis investasi online karena jumlah perusahaan yang bertransaksi menggunakan uang ini masih terbatas. Lagipula, akun bank ini masih tergolong baru, jadi Anda mungkin membutuhkan waktu ekstra untuk menganalisanya.

– Payza (Alert Pay)

AKun yang dulunya bernama Alert Pay ini sebenarnya bagus untuk investor, tapi tak disukai oleh pebisnis investasi online. Anda bisa mendaftar gratis untuk mendapatkan akun ini, namun ANda hanya bisa menggunakannya untuk mendaftar di situs yang berlabel Support Payment Processor (by) Payza. Di luar itu, kebanyakan pebisnis investasi tak mau menggunakannya karena Payza bisa membekukan rekening pebisnis jika ada laporan scam. Walaupun demikian, boleh dibilang ini merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap pemilik akun.

– Solid Trust Pay

Akun ini juga termasuk populer, namun saat ini akses dari pemilik akun Indonesia sedang diblokir, jadi Anda harus menunggu sampai pemblokiran ini dicabut untuk mendaftar.

Investasi online merupakan bisnis yang seluk-beluknya sebenarnya rumit, salah satunya karena adanya keharusan untuk membuat akun bank online. Dibutuhkan kecermatan untuk mampu memilih yang terbaik, bukan sekedar ikut tren.

manado