PT RIFAN FINANCINDO | Bursa Eropa Akhir Pekan Naik

PT RIFAN FINANCINDO – Bursa Eropa Akhir Pekan Naik

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG –Bursa Saham Eropa ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan akhir pekan Jumat malam lalu setelah pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen.

Indeks FTSE berakhir pada 6.838,05, naik 21,15 poin atau 0,31%

Indeks DAX berakhir pada 10.587,77, naik 58,18 poin atau 0,55%

Indeks CAC berakhir pada 4.441,87, naik 35.26 poin atau 0.80%

Indeks IBEX 35 berakhir pada 8.659,50, naik 60.00 poin atau 0.70%

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 ditutup 0,6 persen lebih tinggi setelah melihat fluktuasi yang kuat di sekitar 3:00 waktu London setelah Yellen berbicara. Secara mingguan indeks Eropa bukukan hasil positif

Dalam pidato yang sangat dicermati di puncak pertemuan tahunan bank sentral, Jackson Hole, Yellen menyuarakan optimisme tentang ekonomi dan harapan bahwa kenaikan suku bunga berada di depan. Berbicara di tengah spekulasi pasar atas ketika Fed akan melanjutkan pengetatan kebijakan yang dimulai pada Desember, Yellen mengeluarkan beberapa nada peringatan, tapi menunjuk lebih hawkish. Beberapa pasar aset melihat ayunan liar setelah pidato dan saham Amerika Serikat diperdagangkan lebih tinggi dekat Eropa.

?Pengakuan Yellen yang menyatakan ?kesempatan untuk peningkatan suku bunga Amerika Serikat telah diperkuat? akan muncul untuk meningkatkan kemungkinan penguatan suku bunga jangka pendek. Namun pada keseimbangan, kami pikir sebagian besar pejabat akan ingin melihat bukti yang lebih konkret dari rebound pada pertumbuhan PDB dan kenaikan inflasi terhadap target 2 persen, dengan kepindahan Desember masih muncul hasil yang paling mungkin, ?Andrew Hunter ekonomi Amerika di Capital Economics, mengatakan dalam sebuah catatan.

Ini terjadi setelah sejumlah pejabat Fed memberikan wawancara media, Kamis. Presiden Federal Reserve Kansas City Esther George, anggota voting pada panel kebijakan bank sentral, mengatakan kepada CNBC bahwa dia mendukung suku bunga secara bertahap meningkat. Stanley Fischer, wakil ketua Fed, mengatakan bahwa dewan bank sentral memperdebatkan keadaan ekonomi Amerika Serikat dan apa kebijakan langkah-langkah yang perlu diambil.

Dalam berita saham individu, saham Volkswagen ditutup sekitar 3 persen lebih tinggi setelah Reuters melaporkan bahwa produsen mobil Jerman telah sepakat untuk menghabiskan lebih dari $ 1,2 milyar untuk mengkompensasi dealer Amerika Serikat yang membuat kerugian sehubungan dengan skandal emisi.

Gemalto melaporkan penguatan laba semester pertama disesuaikan dari operasi sementara mengkonfirmasikan proyeksi 2016, mengirimkan saham pembuat software Belanda ditutup menguat lebih dari 7 persen.

Sementara itu, saham BAE Systems ditutup di wilayah positif, melonjak sekitar 2 persen, setelah Berenberg menaikkan target harga untuk saham.

Di tempat lain, pertikaiakn antara perusahaan penyiaran Italia Mediaset dan Perancis Vivendi berlanjut. Vivendi mengatakan perjanjian share-swap mengikat ditandatangani dengan Mediaset yang sepakat untuk membeli bisnis TV berbayar, bisa batal setelah 30 September. Mediaset membalas, mengatakan bahwa klaim Vivendi ini tidak memiliki dasar hukum atau komersial. Reuters, mengutip sumber menunjukkan bahwa negosiasi antara kedua perusahaan terus di belakang layar. Saham kedua Mediaset dan Vivendi keduanya ditutup lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG