RIFAN FINANCINDO | Harga Emas Jatuh

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO | Harga Emas Jatuh

RIFAN FINANCINDO BANDUNG | Harga Emas naik lebih tinggi pada akhir perdagangan Selasa dinihari merespon keputusan Inggris untuk menetapkan batas waktu Maret untuk memulai proses pemisahan diri dari Uni Eropa.

Harga emas spot turun 0,2 persen pada $ 1,311.56 per ons, dengan volume rendah karena hari libur di Tiongkok. Pasar di Tiongkok ditutup dari 1-9 Oktober untuk liburan Hari Nasional Tiongkok.

Harga emas berjangka Amerika Serikat anjlok 0,2 persen menjadi $ 1,314.50.

Langkah Perdana Menteri Inggris Theresa May, Minggu, untuk menetapkan waktu untuk ketika Inggris akan memicu proses untuk meninggalkan Uni Eropa sebenarnya berdampak kecil terhadap permintaan emas.

Batas waktu Maret adalah tidak mungkin untuk memiliki efek langsung pada harga emas, dengan dampak yang terlihat dalam jangka menengah-ke-panjang karena pembelian safe-haven.

Tapi kenaikan 0,9 persen pada harga emas dalam sterling setelah penurunan pound ke posisi terendah tiga tahun terhadap euro, dan terendah tiga bulan terhadap dolar, mendorong beberapa pembeli fisik emas Inggris untuk melakukan aksi ambil untung.

?Kami melihat beberapa jual kembali, karena jelas sterling telah runtuh sedikit, yang telah mendorong harga emas naik dalam hal sterling, yang telah melihat orang-orang mengambil keuntungan dan menjual daripada membeli,? kata salah satu pedagang emas yang berbasis di London.

Juga membebani emas adalah pasar saham menguat, termasuk FTSE 100 Inggris, yang naik lebih dari 1 persen, sebagian dibantu oleh penurunan sterling, sebagai pound lemah biasanya manfaat didorong ekspor, perusahaan FTSE terfokus internasional.

Laporan bahwa Deutsche Bank telah melakukan negosiasi penyelesaian dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat juga mendorong risk appetite di kalangan investor.

Analis akan melihat laporan non farm payrolls AS pada hari Jumat untuk memberikan kejelasan tentang apakah Federal Reserve As berada di jalur untuk menaikkan suku bunga pada akhir tahun ini.

Platinum adalah satu-satunya logam mulia yang diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin setelah serikat pekerja tambang terbesar Afrika Selatan menandatangani perjanjian upah dua-tahun dengan Impala Platinum.

Perak naik 0,44 persen menjadi $ 19,24 per ons, platinum turun 0,51 persen menjadi $ 1,018.49, dan paladium naik 0,35 persen di $ 722.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi melemah dengan penguatan dollar AS setelah data ISM Manufacturing PMI Amerika Serikat meningkat. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,310-$ 1,308, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,314-$ 1,316.

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG