USDJPY Lanjutkan Penguatan

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –Berita forex di hari Senin(30/5), dollar AS terpantau alami penguatan terhadap yen setelah permintaan greenback kembali meningkat akibat pertumbuhan ekonomi yang stabil di Amerika.

Pada pembukaan perdagangan Asia, USDJPY terpantau menguat 0.41% dengan diperdagangkan pada level 110.82 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 110.37 dan level high di 110.85.

Dollar AS masih mencoba meneruskan penguatannya awal pekan ini, setelah berhasil membukukan keuntungan minggu lalu. Penguatan tersebut terdukung oleh pemulihan ekonomi yang terjadi di wilayah Amerika. Bureau of Economic Analysis menyebutkan bahwa pertumbuhan domestik bruto AS mengalami kenaikan 0.8% di kuartal pertama tahun ini.

Meski demikian, penguatan dollar AS sempat dibatasi ketika terjadinya penurunan sentimen konsumen yang disesuaikan secara musiman menjadi 94.7 di bulan Mei, berdasarkan laporan dari University of Michigan.

Sementara itu, pagi ini sebuah laporan resmi yang dirilis oleh METI menyebutkan bahwa penjualan ritel Jepang mengalami penurunan sebesar 0.8% di bulan April setelah alami penurunan sebesar 1.0% di bulan Maret.

 

 

sumber : financeroll.co.id

IT RFB BDG